19/07/16

Keindahan Masjid Agung Jami' Malang

 
Subhanallah, tidak saja indah dalam segi pesona keindahan Arsitektur-nya berciri khas Persia atau Arabianya, Masjid Agung Jami' Malang ini hampir tak pernah sepi pengunjung umat Islam baik yang akan beribadah di masjid ini atau hanya sekedar bernostalgia selfie masa jadulnya. Suasana interiornya menghadirkan perasaan ayomi dan adem, tenang tiada terkira.

Lahannya begitu luas, berdekatan persisi dengan alun-alun kota Malang, Mall dan Pasar Besar. Exterior masjid ini tampilannya seperti bangunan minimalis kekinian, tetapi jangan salah baik ornamen maupun bahan baku perabotnya masih dipertahankan style etnik dan klasiknya.
Jika pas singgah di kota ini, tiba waktu shalat, insyaAllah Admin singgah kesini untuk beribadah, susananya sungguh sungguh adem, tenang dan nyaman. Tempat wudhu ada di ruang basement, langsung terhubung ruang shalatnya. (roed1/22)

Kemegahan arsitektur interior Masjid Jendral Soedirman Purwokerto Banyumas Jateng. Masjid Jendral Besar Sordirman merupakan salah satu masjid di kota Purwokerto Ibukota kabupaten Banyumas provinsi Jawa Tengah. Lokasinya berada di berada di komplek perumahan tentara di Jl. Gatot Subroto. Tepatnya berada disebelah barat SMA Negeri 2 Purwokerto(roed1/22)

Tidak ada komentar:

Selamatan Kol kirim doa untuk arwah almarhum Hary Setiawan

Suasana dzikir, tahlil dan doa bersama tengah berlangsung.   Kol (kol-kolan) adalah selamatan untuk memperingati hari kematian seseorang. Di...